Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) di Wantilan Pantai Binaria Desa Kalibukbuk

komang sutanaya 10 Maret 2022 17:03:11 WITA

KALIBUKBUK-  Bapak Ketut Suka, S.Sos. meninjau langsung kegiatan percepatan  vaksinasi  Booster yang bertempat di Wantilan Pantai Binaria, Desa Kalibukbuk, Kamis (10/3/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 15.00 wita. . Vaksinasi dilakukan oleh Tim Vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dan Tim Vaksinasi Puskesmas Buleleng II. Kegiatan ini juga didampingi dan di hadiri oleh Camat Kabupaten Bulelng Bapak I Nyoman Riang Pustaka, S.IP ,Perangkat Desa Kalibukbuk yang bertugas , Kabid Dinas Perhubungan beserta anggota, Babinsa Desa Kalibukbuk, Bhabinkamtibmas Desa Kalibukbuk,  Satgas Desa Adat Banyualit, dan Satgas Desa Kalibukbuk

Desa Kalibukbuk merupakan titik sentral  Kawasan Lovina sebagai satu dari tiga wilayah yang menjadi target zona hijau pariwisata untuk Bali Utara. untuk mewujudkan hal itu Pemdes Kalibukbuk selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dan Puskesmas Buleleng II. Wujud nyata dari hasil kordinasi tersebut adalah  terselenggaranya Vaksinasi secara bertahap dan juga terselenggaranya Vasinasi massal.

Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan Vaksinasi booster diselenggarakan oleh Pemerintah dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas

 Kegiatan Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster), Sasaran vaksinasi 440 orang, 440 telah divaksin,dari Dosis pertama 4 orang , Dosis kedua 1 orang dan Dosis ketiga 435 orang ,   .Jumlah Vaksin yang terpakai yaitu PFIZER 32 vial , Astrazeneca 4 vial.  Dari 440 yang berhasil divaksinasi 39 orang merupakan lansia dan 296 orang masyarakat umum yang sebagian besar sebagai pelaku pariwisata.

Perbekel Kalibukbuk Ketut Suka dalam sambutannya mengatakan, sebagai jantung pariwisata, destinasi Lovina menjadi target utama pemerintah daerah zona aman penularan virus corona. Dengan adanya vaksinasi menyasar masyarakat umum pihaknya optimis sektor industri tersebut berangsur pulih hingga roda perekonomian kembali bergerak.

“Sebagai tindak lanjut bahwa kesiapan Lovina rencana akan dibuka kembali, kita minta seluruh masyarakat ikut mendukung program pemerintah. Keraguan wisatawan untuk berkunjung ke Lovina juga bisa terjawab bahwa destinasi kita aman ,” ungkapnya.

Ketut Suka menambahkan target vaksinasi covid-19 hingga saat ini belum menjangkau seluruh masyarakat diwilayah kerjanya. Namun upaya untuk mendesak pemerintah daerah agar dapat kembali menambah jatah vaksin terus diupayakan.

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) berlangsung aman dan lancar berkat kolaborasi dan kerja sama yang baik antara Satgas Covid-19 Desa Adat dan Desa Dinas, kegiatan ini tetap memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

 

Dokumen Lampiran : Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) di Wantilan Pantai Binaria Desa Kalibukbuk


Komentar atas Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) di Wantilan Pantai Binaria Desa Kalibukbuk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi KALIBUKBUK

tampilkan dalam peta lebih besar